Karya Guru

Bekal Terbaik

Oleh : Abdur Rohman,SH.*)

Kehidupan di dunia yang fana dan fatamorgana ini merupakan kehidupan fase yang kedua dari beberapa kehidupan yg akan kita jalani, serta menjadi kunci beruntung tidaknya untuk menuju kehidupan selanjutnya.

Dulu Rosulullah SAW pernah mendapat nasehat dari malaikat Jibril “عش ما شئت فانك ميت Hiduplah sesukamu tapi ingat Engkau akan mati”, dari itu kita bebas mau memilih hidup seperti apa, Namun ingat semuanya ada balasannya.

Sebelum ajal menjemput perlulah bekal sebaik mungkin agar kelak kita tidak menyesal di ahirat. terus bekal apa yang paling baik dan sangat membantu kita nanti di alam pembalasan…?, tiada lain hanyalah Taqwa yakni dengan betul-betul melaksanakan perintahnya dan menjahui larangan, merupakan bekal yang terbaik, seperti apa yang di cantumkan oleh firma Allah dalam Al-quran:
وتزودوا فإن خير الزاد التقوى واتقون يا أولي الألباب
Berbekallah kalian semua, karena sesungguhnya sebaik-baiknya bekal adalah taqwa dan bertaqwalah kepada-Ku wahai orang-orang yang berakal(Q.S Al Baqoroh 197).

Mari persiapkan bekal semaksimal dan sebaik mungkin karena perjalanan masih panjang, dengan perbanyak ibadah kepada Allah dan berbuat baik terhadap sesama, dengan harapan kelak nanti kita selamat dan mendapat tempat yang di ridoi Allah yaitu bisa masuk di SurgaNya.

*Guru MTs Miftahul Ulum Al-Azizah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *