Kesiswaan

Matsama Tahun Pelajaran: 2021/2022

Mengawali Tahun Pelajaran 2021-2022 MTs Miftahul Ulum Al-Azizah mengadakan kegiatan Matsama atau Masa Ta’aruf Siswa Madrasah.

Kegiatan yang merupakan agenda rutinan ini bertujuan untuk mengenalkan peserta didik baru terhadap lingkungan madrasah yang notabene berada di lingkungan pesantren.

Acara yang mengambil tema “Melalui Matsama siap membentuk Pribadi yang unggul dan berakhlakul karimah”dikuti oleh sekitar 300 peserta didik baru dikemas dua hari yang di kelompokkan di dua tempat yang berbeda.

Ust.Abdus Syukur selaku pamateri banyak mengenalkan terkait kehidupan di dunia pesantren yang pastinya akan berbeda dengan kehidupan sebelumnya,dimana peserta didik dituntut untuk bisa mandiri dalam memenuhi segala kebutuhan hidupnya sekaligus harus belajar bagaimana cara berinteraksi dengan sesasama.

“kalau dirumah biasa dilayani,maka sekarang harus bisa mandiri.kalau sebelumnya menggunakan bahasa kasar saat berbicara dengan kedua orang tua,maka nanti kalau di jenguk harus belajar memulai menggunakan bahasa yang lebih halus dan sopan” ungkap Alumni Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul tersebut.

Secara keseluruhan acara berjalan dengan lancar,peserta mengikuti dengan antusias,apalagi di sela-sela acara juga deselingi dengan game dan pekikan yel-yel yang membangkitkan semangat.(JS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *