Manajemen

Bimtek Administrasi dan Pemanfaatan Teknologi terkini

MTs Miftahul Ulum Al-Azizah hari demi hari terus berbenah,tidak hanya dalam bidang Sarana dan Prasarana tapi juga penguatan dalam kulitas Sumber Daya Manusia khususnya bagian Tata Usaha dan Operator.

Untuk mewujudkan hal diatas MTs Miftahul Ulum Al-Azizah bekerjasama dengan MA Miftahul Ulum Al-Azizah yang masih dalam naungan Yayasan yang sama mengadakan pelatihan Tata kelola Administrasi dan Surat menyurat serta pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dengan nara sumber Agus Ahmadi,S.Com dan Zainuddin,S.Pd.I.,M.Pd.

Dalam sambutannya,Pengasuh yang sekaligus Ketua Yayasan KH.Muhammad Muhsin Baits menyambut baik dengan adanya pelatihan bersama ini,karna disamping bisa menimba ilmu dari para Nara Sumber tapi sekaligus bisa menjadi ajang solidaritas antar Lembaga yang ada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Pesantren Miftahul Ulum Al-Azizah.

Adapun Pengawa Bina,Drs Muaddib,M.Pd. dalam sambutannya banyak mengulas dan bercerita tentang penting keikhlasan dalam sebuah pengabdian.

“walaupun hanya menjadi guru honorer yang gajinya tidak seberapa,tapi kalau didasari dengan ikhlas mengabdi pasti akan mendapatkan yang lebih sempurna” pungkasnya.

Sedangkan Kepala MTs.Miftahul Ulum Al-Azizah,S.Pd.I.,M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan agar peserta pelatihan bisa mengikutinya dengan sungguh-sungguh mengingat Operator dan Bagian Tata Usaha adalah merupakan ujung tombak dari sebuah lembaga.

“Monggo..Kesempatan emas ini dimanfaatkan sebaik-baiknya ,karna anda yang ikut pelatihan ini adalah para pengelola dapur dari rumah besar kita” tuturnya yang juga diamini oleh Kepala MA Miftahul Ulum Al-Azizah,Kusairi,S.Pd.

Pada hari pertama dari dua hari yang di jadwalkan,peserta mendapatkan materi tentang cara penulisan nomor surat,cara penulisan yang bisa dijadikan ciri khas serta berbagai macam model-model cara melipat surat yang umum di adopsi di berbagai negara.

Agus Ahmadi,S.Com juga memaparkan terkait cara pengarsipan yang baik dan benar serta pemanfaat aplikasi google drive yang datanya bisa diakses oleh semua anggota.

Sedangkan pada hari kedua,Zainuddin,S.Pd.I.,M.Pd. lebih fakus membahas tentang cara mempermudah pekerjaan dengan memanfaatkan teknologi serta memberikan pelatihan terkait aplikasi-aplikasi terbaru yang di luncurkan Kementrian agama.(JS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *