Berita Kesiswaan

Siswa MTs Miftahul Ulum Al-Azizah Mengikuti Event Indonesia Advanced Student Competition (IASC) 2022

Oleh : Mochammad Ricky Rifa’i, S.Pd*)

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan siswa, terutama dalam hal kompetisi siswa MTs Miftahul Ulum Al-Azizah mengikuti event Indonesia Advanced Student Competition (IASC) 2022.

Indonesia Advanced Student Competition (IASC) merupakan suatu ajang olimpiade sains berskala nasional yang mempunyai tujuan untuk mengembangkan minat dan bakat generasi muda di bidang sains dan teknologi.

Event ini dilakukan pada hari Minggu, 20 November 2022 itu diikuti oleh M. Salman Alfarisi (9B), M. Firdaus (8B), dan Qumilail (8B).

Ketiga siswa tersebut mengikuti cabang kompetisi IPA tingkat SMP/MTs secara virtual. Soal yang dikerjakan sebanyak 50 dengan bentuk soal pilihan ganda.

Mengikuti lomba itu seru dan menyenangkan, untuk soalnya menarik dan sulit untuk dikerjakan, di luar pikiran otak, “ujar Qumilail sambil tertawa”.

Event-event seperti ini, sangat bermanfaat sekali bagi siswa karena dapat meningkatkan pengetahuan dan daya pikir siswa, serta melatih siswa dalam berkompetisi, “ujar Ricky Rifai selaku guru IPA”.

Kami sebagai guru IPA terus berharap agar siswa selalu mengikuti event-event seperti ini, tidak hanya di bidang IPA saja tapi di bidang yang lainnya.Tetap semangat dan terus belajar.

*Guru IPA MTs Miftahul Ulum Al-Azizah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *