Kesiswaan

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2022

MTs Miftahul Ulum Al-Azizah mengutus beberapa peserta didiknya untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat MTs yang di selenggarakan serentak pada tanggal 14-15 Agustus 2022.Kegiatan tersebut bertempat di MTs Negeri 8 Jember untuk peserta yang berada di wilayah Kecamatan Sumberbaru.

Ada tiga mata pelajaran yang di perlombakan dalam KSM tahun 2022,yaitu Matematika,IPA dan IPS yang semuanya terintegrasi dengan Mata Pelajaran Agama.

Saat di wawancarai,salah satu Pembina KSM MTs Miftahul Ulum Al-Azizah,Rivo Al Farizi Kurniawan,S.Pd. menututurkan bahwa untuk tahun ini kita mengutus lima siswa yang terdiri dari Muhamamad Hamdani (VIII A) dan Farih Nailur Rohman (IXA) untuk Mapel IPS,Muhammad Firdaus (VIIB) dan Qumil Lail (VIIB) untuk Mapel IPA dan Muhammad Zainul Hidayat (VIIIA) untuk Mapel Matematika.

Sedangkan Ali Imron,SH selaku Waka.Kesiswaan menuturkan bahwa tujuan Ikut KSM tahun ini adalah untuk menumbuhkan jiwa kompetensi peserta didik dan dan mengetahui minat dan bakat.

“Jadi masuk pringkat 13 terbaik dari 180 Peserta sekabupaten Jember untuk katagori Mapel IPA itu sudah merupakan pencapaian yang baik,sambil lalu kita terus berusaha agar tahun depan mendapat pencapaian yang lebih baik” ujar Ali Imron menambahkan sambil mengakhiri pembicaraan.(JS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *