Berita

Tenaga Pendidik dan Kependidikan MTs.Miftahul Ulum Al-Azizah mengikuti IKM.

Sumberbaru-Dalam rangka meningkatkan kualitas SDM menyongsong di terapkannya Kurikulum Merdeka pada tahun 2023 mendatang,MTs Miftahul Ulum Al-Azizah mengutus empat Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang terdiri dari Kepala Madrasah,Waka.Kurikulum,Operator dan Guru Matematika untuk mengikuti Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

Kegiatan yang bertempat di Aula MTs Negeri 8 Jember tersebut diagendakan selama dua hari yaitu 20-21 November 2022 diikuti oleh perwakilan MTs Negeri dan Swasta yang ada di bawah naungan KKM MTs Negeri 8 Jember.

Adapun rundown acara adalah pembukaan dilanjutkan Menyayikan Lagu Indonesia Raya,Mars dan Hymne Madrasah,sambutan Ketua KKM dan penutup sebelum lanjut acara inti

Bertindak sebagai nara sumber,Drs.Zurni,S.Pd,.M.Pd. Ketua Pokjawas Madrasah Nasional banyak mengupas tentang Kurikulum Merdeka.

Diantara yang Drs.Zurni,S.Pd.,M.Pd. sampaikan Kurikulum Merdeka adalah belajar bukan untuk ujian,belajar bukan di kendalikan pengajar,belajar bukan dengan cara yang seragam,belajar bukan hanya menghafal rumus,belajar bukan untuk di nilai pengajar dan belajar bukan dinilai dengan besarnya angka.

Lebih lanjut Drs.Zurni,S.Pd.,M.Pd. menuturkan Kurikulum merdeka memiliki ciri-ciri belajar untuk tujuan yang bermakna,disepakati bersama antara pengajar dan pelajar,menalar dan menyelesaikan masalah,bersama membangun kesadaran dan dapat menghasilkan karya yang bermakna.(JS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *