Berita

Guru MTs Miftahul Ulum Al-Azizah mengikuti kegiatan MGMP.

Sumberbaru-MTs Miftahul Ulum Al-Azizah mengutus salah satu Tenaga Pendidiknya untuk mengikuti kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika.

Kegiatan yang bertempat di Aula MTs Negeri 8 itu juga di hadiri oleh Kasi Pedma Kemenag Jember Faisol Abrori,M.Pd.I.

Mengawali materi Faisol Abrori,M.Pd.I. menyampaikan banyak hal,salah satunya pentingnya mengikuti Kegiatan MGMP.

“Karna dengan aktif di kegitan tersebut, setidaknya guru bisa saling sharing terkait metode dan cara yang efektif dalam menyampaikan materi pembelajaran,disamping banyak manfaat-manfaat yang lain” tuturnya.

Kasi Pedma melanjutkan “Setiap guru mapel wajib menanamkan nilai moderasi beragama”

Penanaman nilai moderasi beragama kepada peserta didik bersifat hidden curriculum dalam bentuk pembiasaan,pembudayaan,dan pemberdayaan dalam kehidupan sehari-hari.tidak tertuangan dalam administrasi pembelajaran guru(RPP).

“semisal berakhlak kepada guru,mencium wolak walik tangan guru,merunduk ketika guru lewat di depannya,bahkan membalik sandal guru.
Kebiasaan tersebut hanya ada di lingkungan madrasah.” Faisol Abrori,M.Pd.I. mencontohkan

“Guru juga wajib mengkondisikan suasana kelas dan melakukan pembiasaaan budaya berfikir moderat serta menyampaikan pesan moral kepada peserta didik.” imbuhnya.

Sedangkan guru Matematika MTs.Miftahul Ulum Al-Azizah Syamsuri,S.Pd. juga merasa senang bisa berpartisipasi karna bukan saja dapat tambahan ilmu baru tapi sekaligus tambahan temen baru sesama guru Matematika di wilayah Kecamatan Sumberbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *