Berita

Kepala MTs Miftahul Ulum Al-Azizah ikuti Program PKB Tahun 2022

Sumberbaru – Kepala MTs MTs. Miftahul Ulum Al-azizah menghadiri kegiatan program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan(PKB) yang dilaksanakan di Aula MTs Negeri 8 Sumberbaru. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 November 2022 s/d Selasa, 24 November 2022. Acara ini diikuti oleh 16 peserta Kepala Madrasah MTs se Kecamatan Sumberbaru. (19/11)

Kegiatan dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jember, Muhammad, S,Sos, M.Pd.I, dalam sambutannya beliau berharap, pelatihan ini bisa diterapkan dan dipraktikkan di madrasah, jangan sampai setelah pelatihan ini selesai tidak ada tindak lanjut, sekarang seorang guru harus memiliki keterampilan untuk dapat menarik perhatian siswa, guru harus terampil kreatif dan inovatif dalam pengajaran yang tentunya akan membuat pembelajaran semakin maju, menarik dan menyenangkan.

“Tantangan para guru dalam menghadapi industry 4.0 dan society 5.0 sangat besar. Pendidik harus mengikuti perkembangan teknologi yang berubah dengan cepat, jika tidak ingin dilindas dengan perkembangan teknologi tersebut” tambah beliau.

Musleh, S.Pd.I, M.Pd. selaku peserta diklat  menyatakan, merasa sangat bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik. “Semoga ilmu yang diterima selama pelatihan bermanfaat dan dapat diimplementasikan di Madrasah kami MTs Miftahul Ulum Al-Azizah.

“ Kami berharap sebagai peserta pelatihan bisa terus meningkatkan dan mengembangkan kompetensi untuk meningkatkan mutu pendidikan Madrasah yang lebih baik. Semoga setiap Madrasah mengadakan in house training (IHT) untuk menularkan hasil kegiatan PKB ke seluruh guru,” pungkas Musleh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *