Berita

Tour Religi Madura

Salah satu agenda rutin tahunan MTs.Miftahul Ulum Al-Azizah melaksanakan Tour Religi yang biasanya dilakukan menjelang bulan Ramadlan.

Untuk Tahun Pelajaran 2021/2022 ini,tujuan Ziarah Wali yang diikuti semua civitas akedemik MTs Miftahul Ulum Al-Azizah adalah Maqbarah (congkop,madura.red) yang terlelat di pulau garam Madura khususnya Para Masyayikh Bani Isbat yang terletak di Pondok Pesantren Banyuanyar,Bata-Bata,Penyeppen,Toronan,Bettet dll. Juga  tidak ketinggalan Pasarean Syaikhona Kholil Bangkalan dan Batu Ampar Pamekasan.

Kepala MTs.Miftahul Ulum Al-Azizah Musleh,S.Pd.I,M.Pd. yang sekaligus ketua rombongan menjelaskan dipilihnya Masyayikh Bani Itsbat sebagai agenda ziarah kali ini,tidak lain agar Pendidik dan Tenaga kependidikan MTs.Miftahul Ulum Al-Azizah bisa mengetahui tentang sejarah dan silsilah keluarga dari para Masyayikh.

“kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dan perlu kita lestarikan,disamping kita bisa mengharap barokah dari para Wali sekaligus bisa saling merekatkan hubungan antar sesama.” ungkapnya.

“seperti bisa makan bersama di Parkir Pasarean Syaikhona Kholil seperti ini tidak mungkin dilakukan sendirian,saya yakin rasanya melebihi makan di resto mahal sekalipun.Apalagi makannnya gratis atau numpang ke teman.Disitulah kita bisa merasakan indahnya kebersamaan” Kepala Madrasah mencontohkan sebelum mengakhiri pembicaraan.(JS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *