Berita

Praktek Ubudiyah

Untuk lebih memberikan pemahaman terkait tata cara ibadah kepada Allah SWT. MTs Miftahul Ulum Al-Azizah melakukan kegiatan Praktek Ubudiyah.

Kegiatan yang diinisasi oleh guru Mata Pelajaran Fiqih yang bekerjasama dengan pihak Pondok Pesantren Miftahul Ulum itu dilaksanakan dua kali sebulan yaitu pada minggu pertama dan minggu ketiga.

Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan karna di samping materi disampaikan dengan menarik dengan memanfaatkan Slide dan Proyektor,peserta juga bisa praktek langsung yang dipandu oleh pemateri dan instruktur kegiatan.

Seperti pada kegiatan kali ini,peserta dengan seksama mengikuti materi tentang tata cara wudlu yang benar,mulai hal-hal yang yang dianjurkan sebelum berwudhu,tata cara mengerjakan fardu-fardu wudhu dan bacaan doa sesudah berwudhu.

“Kegiatan praktek ubudiyah seperti ini sangat penting,karna saya lihat masih ada adik-adik siswa yang berwudhu dengan cara kurang tepat,padahal wudhu adalah pangkal dari diterimanya ibadah-ibadah yang lain seperti sholat dll.” ujar Ilham Yahya staf TU yang manjadi salah satu Instruktur kegiatan.

Dipenghujung kegiatan siswa di klompokkan menjadi beberapa kelompok dan diminta memperaktekkan apa yang sudah di pelajari secara bergantian di tempat wudhu sambil didampingi oleh instruktur masing-masing.(JS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *