Berita

Siswa MTs Miftahul Ulum Al-Azizah Mengikuti Babak Semi Final Dalam Ajang Gebyar Kompetisi Sains Islam (GALAKSI) Se-Jawa Timur dan Bali

Oleh : Mochammad Ricky Rifa’i, S.Pd

Kegiatan olimpiade IPA Galaksi dimulai dengan diawali babak penyisihan pada tanggal 22 November 2022 secara virtual yang diikuti sekitar 183 siswa tingkat SMP/MTs se-Jawa Timur dan Bali. Tidak ketinggalan juga MTs Miftahul Ulum Al-Azizah turut berpartisipasi dengan mengirimkan 7 siswanya. Dari 7 siswa tersebut 2 siswa berhasil masuk ke dalam babak semi final olimpiade IPA yakni M. Salman Alfarisi (9B) dan Dhesta Bintang Pratama (7A). Pada tanggal 26 November 2022, Salman dan Dhesta mengikuti babak semi final secara langsung di gedung G UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember. Babak semi final dimulai sekitar jam 08.00 – 09.45 WIB dengan mengerjakan 20 soal pilihan ganda dan 5 soal uraian.
Setelah usai mengerjakan soal tersebut, para peserta istirahat untuk menunggu hasil babak semi final.

ket.para peserta berfoto bersama

“Alhamdulillah, senang, dan bisa masuk ke dalam babak semi final ini, menambah pengalaman”, ujar Dhesta. Untuk soalnya sulit dan perasaannya menegangkan ketika mengerjakan, sahut Salman sambil tertawa.

Sekitar pukul 11.30 WIB, nama-nama peserta yang masuk final diumumkan. Namun, kurang beruntung bagi Salman dan Dhesta yang langkahnya terhenti hanya sampai babak semi final saja dan tidak bisa melanjutkan ke babak final.

Kami bangga, Salman dan Dhesta bisa melangkah sampai babak semi final dan keduanya mampu menunjukkan bahwasanya sekolah MTs Miftahul Ulum Al-Azizah mampu bersaing dengan sekolah-sekolah yang hebat di Jawa Timur, tutur Rivo selaku guru IPA.

Tetap semangat dan terus belajar, jangan menyerah. Karena sejatinya pengalaman adalah guru yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *