Berita

Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil Tapel : 2022/2023

Sabtu,03 Desember 2022 MTs Miftahul Ulum Al Azizah melaksanakan Penilaian Akhir Semester(PAS) untuk tahun pelajaran 2022-2023) yang akan di laksanakan selama tujuh Hari Mulai Sabtu 03-12-2022 sampai Sabtu 10-12-2022.

Hari Pertama pelaksanaan ujian di sambut dengan Rasa penuh semangat, baik dari para guru maupun oleh para siswa peserta ujian

Penilaian Akhir Semester kali ini diawali mata pelajaran PKN (Pelajaran Kewarganegaraan) dan SKI (sejarah kebudayaan islam), Alhamdulillah ujian dua mata pelajaran tersebut berjalan dengan lancar.

Ujian Pada tahun ini sama dengan tahun sebelumnya, di antaranya Untuk pembuatan soal ujian langsung di limpakahkan kepada masing-masing guru pengampu mata pelajaran.

Jumlah peserta Penilaian Akhir Semester (PAS) tahun pelajaran 2022-2023 ini secara keseluruhan adalah 603 siswa, yang terdiri dari 249 orang siswa kelas 7, 200 orang siswa kelas 8, dan 154 orang siswa kelas 9. Selain itu, mata pelajaran yang dipraktikkan antara lain yaitu Tahsin, Tahfidz Yasin, Waqiah, Tabarak, Kitab Kuning, Penjaskes dan Ubudiyah

“Tujuan dari Penilaian Akhir Semester (PAS) ini yaitu untuk mengukur kemampuan siswa dalam memahami Semua pelajaran setelah belajar kurang lebih 6 bulan lamanya.” ujar Musleh, S.Pd.I, M.Pd selaku kepala MTs. Miftahuk Ulum Al-Azizah pada waktu rapat pembentukan panitia penilaian akhir semester (PAS).

Ali Imron, SH.selaku Ketua Panitia Penilaian Akhir Semester (PAS) menyampaikan.

“Penilaian Akhir Semester (PAS) ini tujuannya untuk belajar, jadi sebaiknya para siswa belajar itu bukan untuk PAS. Artinya Ujian untuk belajar, bukan belajar untuk ujian. Maksud saya adalah sebaiknya belajar itu bukan ketika ujian tiba, namun belajar itu setiap hari.” tutur beliau.

Semoga ujian kali ini Berjalan dengan Lancar Sampai hari terakhir dan juga Bisa memompa Semangat para siswa untuk terus Belajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *