Berita

Pawai obor dalam peringatan HSN

Dalam rangka Memperingati Hari Santri Nasional MWC NU Sumberbaru mengadakan acara pawai obor yang diikuti oleh sekitar 1500 santri yang tersebar di wilayah Kecamatan Sumberbaru termasuk siswa dan Guru MTs Miftahul Ulum Al-Azizah yang ada di bawah naungan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Yosorati.

Acara yang dilaksanakan pada,Sabtu (29/10/2022) terasa begitu spesial terbukti dengan animo masyarakat yang sangat tinggi dan begitu antusias menyaksikan pawai obor yang panjangnya mencapai kurang lebih 2000 m. sembil turut serta bersama-sama peserta melantunkan Shalawat Nabi dan lagu Yalal Wathan.

Dok.Suasana pawai obor di lapangan.

Sesampainya di tempat finish,Peserta pawai obor di sambut dengan lantuan Shalawat “Thala’a Badru ‘Alaina” yang membahana,menyanyikan bersama-sama lagu Hari Santri dan puncaknya membentuk formasi HSN yang merupakan singkatan dari Hari Santri Nasional yang terlihat memukau saat dipantau dari Kamera Drone.

Dok.formasi HSN dilihat dari kamera drone.

Kepala Madrasah yang sekaligus Panitia acara,Ust.Musleh,S.Pd.I.,M.Pd. saat diwawancari menuturkan alasan diadakannya Pawai Obor tersebut. “disamping ingin merekatkan hubungan sesama santri yang ada di wilayah kecamatan Sumberbaru,juga ada filosofi dari pawai obor yang bisa diambil hikmahnya”tututnya.

“Dengan pawai obor,filosofi yang bisa di ambil adalah sudah saatnya Kita sebagai santri untuk bersatu dan menjadi penerang bagi Nusa,Bangsa dan Agama dengan ilmu dan akhlaqul karimah” pungkasnya.

Secara keseluruhan acara yang mengambil start di Lapangan Jatiroto dan finish di Lapangan Yosorati tersebut berjalan dengan lancar,Peserta membubarkan diri dengan tertib setelah sebelumnya membaca Istigosah bersama-sama berkat kerjasama antara panita dan aparat baik sipil maupun militer.(JS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *